Senin, 07 Januari 2019

Langkah kerja pembuatan "POSTER" pada PHOTOSHOP

Isi blog kali ini saya memberikan sedikit tips untuk membuat POSTER pada photoshop, semoga bermanfaat buat kalian semua ya

Photoshop itu apa sih? Nah, photoshop itu merupakan salah satu aplikasi desain terbaik yang ada saat ini. Photoshop bisa digunakan untuk mendesain. Yuk lihat dibawah ini step atau langkah langkah membuat poster 

1. Buat file baru pada aplikasi Photoshop kalian . Membuat file baru dengan memilih "new file ". Tambahkan nama pada file baru ini. Contohnya saya beri nama "POSTER". Setelah itu atur ukuran sesuai dengan ukuran poster yang akan dibuat. Di poster yang saya buat saya menggunakan A3.

2. Atur desainnya. Hilangkan tanda kunci pada layar background. Dengan cara mengklik 2x pada layer background tersebut kemudian pilih ok. Tambahkan background agar poster menjadi menarik. Saat memilih warna background bisa mengklik ikon warna. Selain itu jika ingin menambahkan gambar anda bisa menambahkannya dan atur sesuai dengan yang kalian inginkan.

3. Tambahkan teks. Masukkan teks untuk memperjelas informasi yang ingin disampaikan. Caranya kalian dapat memilih horizontal type tool untuk memasukkan teks. Untuk lebih memperindah terkait berilah warna atau efek pada teks.

4. Simpan file. Jika sudah selesai kalian bisa menyimpannya dengan pilihan format POSTER seperti JPEG atau yang lainnya.

Dibawah ini contoh dari poster yang saya buat



Terimakasih sudah mengunjungi blog saya , maaf jika ada kesalahan yang tidak disengaja dibuat.


2 komentar: